SOSIALISASI EKSTRAKURIKULER

Salah satu agenda dalam Pengenalan Lingkungan Sekolah di SIT Fajar Hidayah Kota Deltamas adalah Sosialisasi Kegiatan Ekskul atau ekstrakurikuler.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh para peserta yang terdiri dari siswa Taman Bermain dan Taman Qur’an, SD maupun SMP.

Kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat, menyesuaaikan ekskul yang ditawarkan. Untuk ekskul kriya tanah liat dan tae kwon do  dilaksanakan di koridor sekolah. Sedangkan sosialisasi ekskul panahan dilaksanakan di halaman sekolah.

Dalam ekskul kriya tanah liat, dijelaskan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan tidak hanya mengajarkan siswa untuk kreatif berkreasi menggunakan media tanah liat saja, melainkan ditawarkan kriya lainnya, salah satu contohnya adalah membatik di atas kain tertentu dengan teknik lukis.

Dalam ekskul tae kwon do, dijelaskan bahwa keutamaan belajar tae kwon do salah satunya adalan menumbuhkan semangat untuk disiplin berlatih dan mengatur waktu, sebagai sebuah seni ketrampilan bela diri yang bermanfaat untuk kesehatan maupun pertahanan tubuh dari serangan saat diperlukan. Juga  ditekankan untuk senantiasa rendah hati dan belajar berprestasi.

Sosialisasi terahir adalah Panahan. Panahan merupakan ekskul yang saat ini tengah mengalami booming di setiap sekolah terutama sekolah Islam. Salah satu alasan diadakannya ekskul panahan adalah menambah kegiatan ketrampilan pertahanan diri para siswa, sekaligus sebagai sebuah praktik pelaksanaan salah satu sunnah Nabi Muhammad SAW, dimana dalam setiap peperangan beliau selalu melibatkan pasukan panahan yang hebat untuk menyerang maupun bertahan dari serangan musuh.

Adik TB-TQ ikut antusias mencoba memanah dibantu pelatih

Family putra kelas atas mencoba memanah dengan target

 Family putri siap mencoba memanah didampingi pelatih

Demikian kegiatan PLS Sosialisasi ekskul di SIT Fajar Hidayah Kota Deltamas. Semoga dapat terlaksana dengan baik dan sukses, tidak sekedar hal yang seru dan menarik bagi para siswa, terlebih dapat menjadi motivasi untuk menggali bakat, mengasah ketrampilan serta menjadi sebuah prestasi yang membanggakan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *