Fajar Hidayah – Cegah Pemanasan Global

Pendidikan bermakna adalah pendidikan yang mampu mengedukasi peserta didiknya menjawab tantangan zaman. Menyikapi berbagai permasalahan lingkungan yang kita hadapi saat ini maka sekolah memiliki peran yang strategis untuk mencari solusi terhadap permasalahan lingkungan yang ada.

Fajar Hidayah mengembangkan konsep peduli lingkungan sejak awal didirikan, mulai dari bentuk bangunannya, lingkunganya yang asri, proses KBMnya hingga aktivitas pendukung pembelajarannya. Sudah menjadi hal yang biasa bagi Fajar hidayah menggunakan barang bekas sebagai alat peraga pembelajaran yang menarik dan interaktif. Optimalisasi pemanfaatan barang bekas menjadi suatu hasil karya yang bermanfaat adalah bentuk kreativitas guru dan siswa.

Sebagai wadah untuk membentuk karakter peduli lingkungan sekolah memfasilitasi kegiatan life skill green lab yang dilakukan setiap pekan dan diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA. Kegiatan life skill green lab antara lain : composting, penghijauan, 3R, menanam tanaman obat dan berbagai kegiatan lain yang berorientasi pada perbaikan lingkungan hidup.

Fajar Hidayah telah menerima penghargaan Adiwiyata tingkat Kabupaten pada tahun 2014, Sekolah Berbudaya Lingkungan tingkat Provinsi pada tahun 2015 dan menuju Adiwiyata tingkat Nasional tahun ini.  (FSH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *