Siswa Fajar Hidayah Juara Nasional Presentasi Ilmiah Des 2018

12/17/2018 Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan acara lomba Kreasi Biologi  tingkat Nasional. Acara ini memberikan kesempatan kepada suluruh pelajar se-indonesia untuk berkompetisi melakukan penelitian ilmiah.  betul saja begitu banyak siswa yang berminat, dan mengirimkan hasil penelitian ilmiah mereka ke IPB untuk diseleksi utusan sekolah mana yang terpilih untuk menpresentasikan hasil penelitiannya di depan para fakar di ITB. Kelompok Penelitian Ilmiah Fajar Hidayah yang terdiri dari Faiz, Hanif dan Alief membuat penelitian tentang “Pembuatan bioplastik dari limbah kulit buah Naga (Hylocereus polyrhizus).

Dari seluruh peserta seluruh Indonesia yang mengirim karya Ilmiah, hanya dipilih 6 peserta terbaik saja. Salah satu yang terpilih adalah Fajar Hidayah, sekaligus mewakili kabupaten Bogor dan Jawa Barat.

Senin, 17 Desember 2018 adalah hari istimewa bagi tim Peneliti Ilmiah Fajar Hidayah, hususnya Faiz, Alief, Hanif dan bu Yenti sebagai guru pendamping. Pada hari itu mereka membuat pameran hasil penelitian ilmiah di hall salah satu kampus terbaik di Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB). Mereka pun mempresentasikan karya Ilmiah di depan para pakar ITB yang menjadi juri  Lomba Kreativitas Biologi berupa Hasil Penelitian.

Alhamdulillah perjuangan kelompok Ilmiah Fajar Hidayah berbuah indah. Panitia lomba mengumumkan bahwa Tim Fajar Hidayah Meraih Juara 3 Lomba Kreasi Biologi ITB yang diadakan secara nasional. Selamat ya, semoga menjadi salah satu motivasi dan pintu kesuksesan…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *