Open School dan Seminar Parenting 20 Oktober 2018

    

   

Open School SIT Fajar Hidayah Kota Wisata, 20 Oktober 2018

Sekolah Islam Terpadu Fajar Hidayah yang terletak di pusat Kota Wisata, Gunungputri-Bogor mengadakan acara “Open House” yang direngkai dengan kegiatan Parenting “Good Parenting”, aneka lomba dan bazaar. Acara yang diadakan pada hari Sabtu, 20 Oktober ini dihadiri oleh orang tua siswa, guru dan siswa dari berbagai sekolah di kabupaten Bogor dan Bekasi.

Pada acara parenting, Ustadzah Nani Handayani menekankan pada pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak terutama di era milenial ini. Keluarga adalah kendali utama dalam dalam pendidikan dan pembentukan karakter anak. Ketua Yayasan Pencinta anak “Ya Bunayya” dan ketua Salimah ini menyampaikan bahwa ayah dan bunda harus mempunyai visi yang sama dan kokoh dalam mendidik anak-anaknya. Orang tua harus mengambil mengambil alih/ peran utama dalam pendidikan anak, bekerjasama dengan sekolah.  Dekatkan diri pada Allah SWT., karena kita tidak mungkin mengawasi anak-anak kita 24 jam tiap hari, apa lagi sekarang ini serbuan digital dan hal yang buruk menembus ruang dan waktu. Ibu yang mempunyai 8 anak ini menyampaikan, hal yang sangat penting adalah menanamkan karakter dan akhlak kepada anak-anak agar selalu merasa diawasi dan dilihat sang pencipta, Allah SWT.

Ketua Yayasan Fajar Hidayah, Ustadz H. Mirdas Eka Yora menambahkan bahwa sekarang ini kita dihadapkan dengan tantangan yang lebih berat. Orang tua harus lebih siap dan kreatif dalam mendidik anak. Jangan sampai menyerah apa lagi kalah dengan semua keinginan anak. Pendidkan harus berdasar pada nilai-nilai yang benar dan jauh dari segala penyimpangan.

Keluarga adalah kelompok terkecil dalam masyarakat. Kondisi masyarakat dan suatu bangsa banyak ditentukan tatanan keluarga yang ada. Keluarga akan menjadi baik dan harmonis bila anggota keluarga saling mendukung, menolong, menghormati dan mencintai. Orang tua memegang peranan penting dalam dalam pembentukan keluarga.

Kegiatan parenting yang dibalut talk show dan pandu oleh Senior Teacher Fajar Hidayah, Fetri Aida  semakin hangat dan bernilaikarena banyak orang tua yang secara langsung bertanya dan mendiskusikan masalah-masalah yang muncul dalam pendidikan anak.

Acara Open School Fajar Hidayah semakin semarak dengan adanya lomba-lomba dari tingkat TK, SD, SMP maupun SMA yang diikuti berbagai sekolah dari Bogor dan juga Bekasi. Ditingkat ada lomba Mewarnai gambar dan Memasukkan bola ke keranjang. Lomba-lomba ditingkat  SD: Menggambar, mewarnai, Tahfidz Quran Juz 30, Spelling Bee, Panahan dan Futsal. Lomba-lomba di tingkat  SMP Tahfidz Quran Juz 29, Panahan, Story Telling dan Mini Soccer. Adapun Lomba-lomba ditingkat SMA: Tahfidz Qur’an Juz 28, Pidato Bahasa Arab dan Sparing Mini Soccer.

Acara semakin meriah dengan adanya Bazzar Minuman & Makanan Sehat oleh masyrakat sekitar, Happy Shopping siswa TK, Business Day siswa SD, English Market siswa SMP dan Suuq Arabic siwa SMA.

Salah satu bentuk kecintaan kepada Negara Kesatua Republik Indonesia, batik dijadikan pakaian pada acara ini.

 

Wassalam,

Mansur, S.Ag., M.Pd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *