MENGISI KEMERDEKAAN – SMP Fajar Hidayah Kota Wisata TP. 2017/2018

Dewasa ini tugas segenap bangsa Indonesia adalah mengisi kemerdekaan. Melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di segala bidang sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Sebagai pelajar/mahasiswa, tugas utamanya adalah belajar dengan baik. Meraih prestasi belajar secara optimal dengan penuh semangat. Apalagi dalam minggu ini, bangsa Indonesia sedang memeriahkan dan akan memperingati Hari Ulang Tahun RI (HUT RI) yang ke-72, dengan berbagai kegiatan anatara lain : pawai, perlombaan dll

Semangat patriotisme bangsa Indonesia merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Patut menjadi bahan renungan bagi pelajar dan mahasiswa. Sejarah perjuangan bangsa Indonesia penuh duka. Hal ini sudah diketahui oleh pelajar melalui mata pelajaran sejarah.

Guru sejarah telah memaparkan para pendahulu pejuang bangsa, merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Mereka berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga serta harta benda.

Para pelajar dan mahasiswa sekarang ini, tak perlu lagi berkorban sebagaimana layaknya pejuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Kepada pelajar hanya dituntut untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

Salah satu kesungguhan pelajar adalah tetap semangat belajar dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Alhamdulillah salah satu siswi SMP kelas 9 Fajar Hidayah Kota Wisata ananda Emi Susilowati yang dibimbing oleh ibu Tari, masuk dalam 5 besar mengalahkan 46 peserta lainnya di lomba puisi kemerdekaan yang diselenggarakan oleh bapak SBY (mantan presiden republik Indonesia), atas kesungguhan dan keberanian ananda Emi bisa tampil membacakan puisinya di depan pak SBY dan tamu undangan lainnya diacara HUT RI ke-72 yang diadakan di komplek perumahan pak SBY Cikeas.

Mengisi kemerdekaan – para siswa Fajar Hidayah juga menuliskan surat ucapan selamat ke berbagai tokoh nasional diantaranya ke pak SBY. Alhamdulillah surat yang ditulis beberapa siswa telah sampai ke tangan pak SBY yang diantar langsung oleh siswa ketika acara lomba puisi di perumahan beliau dan beliau sangat senang menerimanya dan langsung membaca isi surat tersebut.

Itulah beberapa contoh pelajar Fajar Hidayah yang mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan, yang mereka lakukan dengan antusias dan semangat sehingga dapat menumbuhkan rasa memiliki dan tetap cinta dengan kesatuan Republik Indonesia.

Itu semua dilakukan pelajar untuk memperjuangkan cita-cita masa depan yang lebih baik. Supaya hidup lebih berkualitas dan mandiri. Oleh sebab itu masa depan yang lebih cerah menunggu di depan pelajar semua.

 

 

Kota Wisata, 21 Agustus 2017

By. Akbar Lubis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *